Minggu, 24 Juli 2011

Microsoft Excel 2007


Microsoft Excel 2007
Dari Dasar Spreadsheet Hingga Database Sederhana




Microsoft Excel merupakan program dari Microsoft Office yang dikhususkan untuk pengolahan lembar kerja (worksheet) atau biasa dikenal dengan istilah spreadsheet program. Excel biasa identik dengan pengolahan angka, dengan menggunakan Excel kita dapat membuat proposal biaya, rencana bisnis, form aplikasi, buku kerja akuntansi, dan masih banyak jenis dokumen lain yang memerlukan perhitungan angka. Selain itu lembar kerja Excel juga dapat menampilkan data dalam bentuk grafik dan gambar. Pengolahan database sederhana juga dimungkinkan dalam aplikasi Microsoft Excel 2007



Microsoft Excel 2007




Target yang ingin dicapai setelah menyelesaikan bab ini : Mengenal Microsoft Excel.
Mengenal Workbook dan Worksheet.
Mengenal Kolom, Baris, Cell dan Range
Menulis teks dan rumus pada Excel.
Mengenal operator aritmatika dan menggunakannya dalam rumus. Mengenal Fungsi-fungsi dalam Excel.
Menggunakan Excel untuk pengolahan data.


1.   Mengenal Microsoft Excel
Microsoft Excel merupakan program dari Microsoft Office yang dikhususkan untuk pengolahan  lembar  kerja  (worksheet)  atau  biasa  dikenal  dengan  istilah  spreadsheet program. Excel biasa identik dengan pengolahan angka, dengan menggunakan Excel kita dapat membuat proposal biaya, rencana bisnis, form aplikasi, buku kerja akuntansi, dan masih banyak jenis dokumen lain yang memerlukan perhitungan angka. Selain itu lembar kerja Excel juga dapat menampilkan data dalam bentuk grafik dan gambar. Pengolahan database sederhana juga dimungkinkan dalam aplikasi Microsoft Excel.

 
Microsoft  Excel  2007  memiliki   tampilan  antarmuka  berbeda  dari  versi   -  versi sebelumnya. Daftar perintah yang biasa dikelompokkan dalam menu, kali ini dikelompokkan dalam beberapa tab yaitu : Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review, dan View.
....baca kelanjutannya...


Bagikan

Artikel Terkait:

Comments :

0 komentar to “Microsoft Excel 2007”

Posting Komentar

Followers

 

Copyright © 2009 by Yoen`S

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger